Tentang Tipe Targeting

1. Penargetan iklan berdasarkan daya beli pelanggan

Merupakan fitur penargetan iklan berdasarkan daya beli pelanggan. Penargetan Daya Beli Pelanggan memungkinkan Anda untuk mendapatkan Pelanggan yang lebih bernilai yang cocok dengan sasaran Restoran anda. Pilih targeting yang memiliki daya beli pelanggan tertinggi jika restoran kamu memiliki keterbatasan tempat sehingga anda hanya ingin menerima pelanggan yang valuable atau restoran anda merupakan kategori “fine dining restaurant”.  

 

2. Penargetan Iklan berdasarkan tujuan

Adalah penargetan iklan berdasarkan preferensi atau ketertarikan pengunjung baik mereka yang aktif mencari restoran untuk "nongkrong", "ngedate", "Kuliner", atau “Romantic Dinner”. Penargetan iklan berdasarkan tujuan & preferensi pelanggan memungkinkan kamu untuk menjangkau pelanggan yang potensial lebih tepat untuk bisnis restoran anda. Contoh : jika kamu memiliki casual dining restaurant, kamu ingin menargetkan pelanggan yang tujuannya adalah “kuliner” dan “ngedate”

 

3. Penargetan Iklan berdasarkan preferensi pelanggan

Mengacu pada penargetan preferensi pelanggan yang potensial terhadap Restoran / Kafe anda. Misalnya, jika anda yakin restoran anda memiliki customer service yang baik & suasana yang menyenangkan, anda ingin menargetkan pelanggan yang mencari restoran yang memiliki "kenyamanan yang baik" bukan“harga murah”. Dengan Penargetan preferensi [asar, anda akan bisa mendapatkan pelanggan yang cocok dengan preferensi restoran anda.

 

4. Penargetan Iklan Berdasarkan Demografis

Penargetan iklan untuk menjangkau pelanggan dengan demografis tertentu dalam hal “Rentang Usia”, “Gender”, “Lokasi”, “Perangkat” yang di gunakan.

 

Tentang Variabel dan Metrik

 

Monthly Impressions adalah ketika iklan anda muncul di sebuah halaman tertentu dalam kurun waktu 1 bulan. Contoh : ketika pengunjung mengakses halaman directory dimana iklan anda muncul, makan iklan anda akan terhitung sebagai sebuah Impressions.

Monthly Ad Cost adalah biaya iklan per bulan

Age Range adalah rentang usia yang menunjukkan jangkauan usia atas dan bawah. Misalnya: Jika ada penargetan dengan rentang usia antara 25 - 44, itu berarti sebagian besar orang di penargetan itu didominasi oleh usia tersebut.

Top Searched Restaurant by Visitors  adalah Kategori restoran yang paling banyak dicari pengunjung di jenis targeting tertentu. Misalnya, jika di halaman registrasi anda melihat targeting “nongkrong” memiliki “Top Searched Restaurant by Visitors” berupa "Café", artinya sebagian besar (60%-80%) pengujung di targeting tersebut adalah pengunjung aktif yang mencari “Café” bukan “Restoran” atau “Dessert parlor”.

Objective adalah tujuan untuk sebuah restoran atau pengiklan atau pemilik restoran untuk membantu anda dalam menentukan targeting yang akan anda pilih dalam rangka meningkatkan restoran anda baik bisnis anda difokuskan pada visibilitas, akuisisi pelanggan maupun pendapatan.

Customer Buying Power / 1x restaurant visit adalah daya beli pelanggan terhadap pengeluaran mereka di restoran per 1 kali kunjungan. Jika daya Beli Pelanggan / 1x Kunjungan Restoran adalah Rp. 150.000, itu berarti rata-rata, pelanggan tersebut mungkin bisa mengeluarkan + - Rp. 150.000 untuk menu atau makanan yang di pesan setiap kali mereka berkunjung ke restaurant anda.